Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

Penyebab mahasiswa lama lulus

Masih banyak banget mahasiswa yang betah di kampus alias gak lulus-lulus, bahkan ampe bertahun-tahun di kampus, penyebabnya sih banyak dari yang tidak di sengaja sampai yang di sengaja, berhubung saya sendiri termasuk mahasiswa yang lama lulusnya dan masih banyak teman saya yang belum lulus juga jadi saya ingin membagi pengetahuan tentang apa aja sih penyebab mahasiswa lama lulus.

Penyebab mahasiswa lama lulus

Alasan mahasiswa lama lulus

Males masuk
ini alasan yang sudah biasa banget di temuin, dan alasannya kenapa malas masuk itu banyak banget, seperti malas masuk karna dosennya galak, mata kuliahnya gak enak, atau sekelas sama junior semua.

Rayuan teman
masa di rayu aja bisa jadi alasan lama lulus? tentu bisa dong jenis rayuan itu kan ada 2, ada rayuan yang mengajak ke jalan yang benar dan ada juga yang mengajak ke jalan yang salah.
A: eh gue masuk dulu ya..
B: emangnya mata kuliah apaan?
A: biasa kewarganegaraan dah ngulang 3x gue mesti masuk nih!!
B: udah ngopi n ngerokok aja dulu kaya mahasiswa baru aja buru-buru amat..
A: (balik badan mesen kopi n rokok)
Kerja
banyak mahasiswa yang kuliah sambil kerja, nah kerja ini pun bisa jadi alasan untuk mereka lama lulus, mereka berpikir udah bisa nyari uang sendiri ini jadi buat apa lagi kuliah? dan akhirnya kebanyakan ngambil cuti gara-gara pekerjaan dan kuliah pun terbengkalai.

Game
dateng ke kampus lebih awal dan pulangpun paling akhir tapi gak masuk kuliah, kok bisa? ya iyalah di kampus cuma maen game bareng temen, dari yang maen PES (game bola), maen catur, maen kartu, atau ke warnet deket kampus maen game online. kan aneh kalo lulus nanti trus di tanya kamu lulusan apa? saya sarjana esports pak!!
A: gue masuk dulu ya..
B: ntar aja lagi tanggung nih masa gw di tinggal sendiri, gw maen ama siapa?
A: gue udah 2x gak masuk ntar gw gak bisa ikut UAS!!
B: takut amat kaya mahasiswa baru aja, minggu depan kan masih bisa, lagian baru 2x kan syarat gak masuk 3x baru gak bisa UAS..
A: (duduk mesen kopi lanjut maen)
Terlambat
kadang ada juga dosen yang memberikan aturan tidak boleh masuk jika terlambat, sedangkan kalau dosennya sendiri yang terlambat tetep boleh masuk tuh, padahal namanya orang dalam perjalanan kan tidak selalu lancar bisa aja ada musibah di jalan..
Mhs : (buka pintu) permisi pak..
Dosen : jam segini kok baru dateng?
Mhs : umm.. tadi di jalan motor saya bocor pak..
Dosen : ya udah gpp, sekarang kamu tutup pintunya dari LUAR!!
Skripsi
jangan kira sudah skripsi berarti sudah dekat dengan kelulusan, justru skripsi ini ujian paling berat di perkuliahan, ada aja masalah yang di hadapi dari yang judul skripsi tidak di tolak terus, gagal saat sidang, gagal skripsi karena telat (yang lain sudah sidang tapi kita masih bab 3) atau mungkin gagal skripsi karena ketauan copas..
Penyebab mahasiswa lama lulus
Salah jurusan
ini juga salah satu penyebab kenapa mahasiswa lama lulus, ya karena jurusan yang di ambil tidak sesuai dengan keinginan atau kemampuan si mahasiswa itu sendiri, bisa jadi karena keinginan orang tua jadi mengambil jurusan yang tidak sesuai, toh akhirnya mau gak mau mesti pindah jurusan dan ngulang lagi dari AWAL.

Organisasi
kebanyakan mengikuti kegiatan organisasi di kampus itupun tidak baik dan bisa menjadi penghalang untuk kamu lama lulus kuliah, apalagi kalau kebanyakan demo menentang kebijakan kampus, sudah pasti kamu bakal di blacklist dan di persulit oleh kampus.

Masih bergantung pada orang tua
ada juga mahasiswa yang berpikir buat apa cepet-cepet lulus kalau ntar cuma jadi pengangguran? pasalnya jika sudah lulus pasti di suruh nyari kerja dan kalau sudah kerja uang jajan pun berhenti, jadi lebih baik kuliah dan masih bisa dapet uang jajan dari orang tua tanpa harus cape-cape kerja.

Cepatnya mahasiswa lulus itu tergantung dari kemauan mahasiswa itu sendiri, dan yang paling penting jangan salah pergaulan di kampus cobalah bergaul dengan orang-orang yang rajin mudah-mudahan kamu pun jadi ikut rajin dan bisa cepat lulus.
0 Komentar untuk "Penyebab mahasiswa lama lulus"

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top